UA-53529049-1

Ayo Menulis Setiap Hari

Diposting oleh Masruri on Kamis, 12 April 2012

Menulis setiap hari apabila bukan merupakan kebiasaan yang mendarah daging pasti sangat sulit dilakukan. Saya dulunya adalah orang yang sangat jarang menulis atau mengarang sesuatu. Palingan saya dahulu menulis hanya saat belajar di sekolah dan itu pun karena keterpaksaan, mungkin kalau gurunya tidak menyuruh untuk menulis buku tulis saya masih kosong. Saat ini menulis menjadi sebuah keHARUSan bagi saya. Tuntutan target pribadi dan sebuah keingina untuk berbagi. Berbagi pengalaman dan ilmu yang mungkin bagi saya pengalaman atau ilmu itu biasa-biasa saja tetapi bagi orang lain merupakan sesuatu yang baru. Kita sering merasa bahwa
hal-hal yang kita ketahui dan kuasai itu biasa-biasa saja. Padahal bagi orang lain itu justru sangat menarik dan bermanfaat. Jadi mulai sekarang apa salahnya kita menulis. Blog adalah salah satu media bagi saya untuk menuangkan tulisan. Semua uneg-uneg, pengalaman hidup/bisnis saya coba tuliskan di blog. Memang tidak setiap hari saya menulis. Bahkan pada awal-awal saya menulis di blog saya hanya menulis satu artikel per bulan ( sobat bisa lihat sendiri di arsip blog ini). Sungguh statistik yang sangat jauh dari kenyataan. Oleh karena itu, mulai saat ini saya sedang menggencarkan kegiatan menulis setiap hari, bukan karena saya seorang penulis tetapi karena saya ingin berbagi pengalaman dan ilmu. Salah satu model (teladan) saya untuk bisa menulis di blog setiap hari adalah Pak Jamil Azzaini. Beliau adalah salah satu trainer handal di Indonesia. Pernah mengisi seminar di berbagi perusahaan di Indonesia dan juga merupakan penulis beberapa buku best seller. Saat ini beliau masih aktif menulis di blognya jamilazzaini.com dan hebatnya setiap hari ada artikel baru di blognya kecuali hari libur. Dibalik kesibukannya memberikan training Pak Jamil Azzaini masih sempat menulis artikel. Ini menjadi pemacu bagi saya untuk terus berkarya di dunia blogging. Jadi yang sekarang masih malas-malasan untuk menulis,
ayo menulis!. Jangan biarkan ilmu anda mengendap di kepala. Berbagilah...

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar