UA-53529049-1

Menulis Bebas

Diposting oleh Masruri on Rabu, 18 Januari 2012

Hai Sobat selama satu minggu ini saya sama sekali tidak menghasilkan tulisan. Entah ada penyakit apa di dalam diri saya.Coba ajalah sekarang praktek menulis bebas ala pak Jonru
yang saya
baca tadi malam lewat jonru.net. Ternyata hasilnya lumayan, dari blank sama sekali bingung mau nulis apa sampai dapat beberapa tulisan. Intinya menulis bebas tuh gampang
yaitu kita disuruh nulis apapun yang terlintas di kepala kita, jangan coba edit ataupun memperbaiki tulisan yang sedang dibuat. Otak kiri tidak ambil bagian dalam hal menulis
bebas, semuanya pakai otak kanan. Ngomong-ngomong otak kanan kita ternyata selama bertahun-tahun tidak pernah menggunakan otak kanan kita dengan optimal. Di sekolah kita hanya
hanya di jejali dengan metode yang banyak menggunakan otak kiri. Pelajaran yang HARUS dikuasai oleh siswa adalah MATEMATIKA yang notabene otak kiri banget.
Pelajaran Bahasa Indonesia juga ikut-ikutan pakai otak kiri. Contohnya apa Mas Bro? Mau contoh liat aja para pelajar kalo lagi buat karangan, mereka terkekang oleh yang namanya
kerangka karangan. Namanya juga karangan ya harus bebas Bu Guru... gimana sih??? Oh iya saya lupa gurunya juga penganut otak kiri
 Emang apa sih perbedaan otak kanan dengan otak kiri? Asal kalian tahu aja otak kiri tuh senengnya sama yang urut
berulang, sistematis, teoritis dan lain sebagainya. Sedangkan otak kanan senengnya sama yang tidak teratur, bergambar, dll. Otak kanan merupakan salah satu otak yang sedang
 saya kembangkan setelah lulus sekolah. Saya banyak baca buku-buku seri otk kanan biar otak kanan saya lebih kepakai, contohnya saya banyak membaca bukunya Mas Ippho 'Right' Santosa yang menamakan dirinya pakar otak kanan. Lumayanlah sedikit sedikit otak kanannya lebih dominan.

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar